Tiga Mahasiswa Internasional FTIK di Serahkan ke Dekan

76 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan –  Dekan FTIK dan FEBI menerima  6 mahasiswa dari Thailand pada Jum’at, 30 Agustus 2019 di ruang Rektor IAIN Purwokerto. Keenam mahasiswa tersebut secara resmi telah menjadi mahasiswa baru IAIN Purwokerto pada semester gasal tahun akademik 2019/2020. Sampai dengan awal tahun akademik ini mahasiswa Thailand yang menempuh kuliah di IAIN Purwokerto berjumlah 52 orang yang tersebar di seluruh fakultas.

Dari keenam mahasiswa Thailand yang diterima IAIN Purwokerto, tiga diantaranya akan menempuh perkuliahan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Luqman, Sumaerah dan Sumayya.

Penerimaan mahasiswa Thailand merupakan salah satu bentuk kerjasama Internasional antara FTIK IAIN Purwokerto dengan perguruan tinggi Islam di Thailand salah satu diantaranya adalah JISDA. Kerjasama antara FTIK dengan JISDA sudah dilakukan selama kurang lebih 5 tahun. Setiap tahun mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto juga dikirim ke Thailand untuk melaksanakan KKN dan PPL Internasional. Selain itu dosen-dosen FTIK juga diminta untuk mengisi sort course mahasiswa-mahasiswa pascasarjana di JISDA. (ftw)

Spread the love

Leave a Reply