Seminar “Peningkatan Kualitas Tenaga Kependidikan” Tahun 2019

265 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – FTIK IAIN Purwokerto kembali menggelar seminar untuk tenaga kependidikan pada Selasa, 9 April 2019. Kegiatan yang bertempat di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta, yang terdiri dari tenaga kependidikan IAIN Purwokerto dan guru RA Kabupaten Banyumas dan Purbalinga.

Ketua panitia seminar, Dr. Rohmat, M.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kerja dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga kependidikan sehingga dapat melaksanakan tugas abdi negara secara maksimal.

Sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor IAIN Purwokerto

Selain itu menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan memberikan pelayanan pendidikan. Sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Purwokerto dan Madrasah bagi guru RA.

“Selaku aparatur sipil negara (ASN) kita harus punya komitmen agar satker kita semakin baik dengan membiasakan lima budaya kerja yang meliputi integritas, profesionalisme, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan. Hal tersebut kita lakukan demi terwujudnya lembaga lebih baik” begitu pesan Rohmat  saat memberikan sambutan.

Drs. Bagus Hermono, M.Pd., M.M., CL. sebagai Narasumber pertama sedang menularkan virus motivasi kerja

Kegiatan seminar selanjutnya dibuka oleh Rektor IAIN Purwokerto, Dr.H.Moh. Roqib, M.Ag.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semua civitas akademika IAIN Purwokerto termasuk tenaga kependidikan harus memiliki mimpi yang tinggi untuk memajukan IAIN Purwokerto. “kita harus punya mimpi besar untuk memajukan lembaga ini, mimpi harus kita wujudkan bersama melalui budaya kerja yang professional dan berkualitas” tegas Roqib.

Tak kalah penting dalam seminar ini yaitu pemaparan materi sekaligus motivation building yang disampaikan oleh Drs. Bagus Hermono, M.Pd., MM., CL Motivator Nasional dan Praktisi Hipnoterapi. Dan materi tentang “Spirit Mewujudkan Kinerja Unggul” yang disampaikan oleh Dr. Fauzi, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK sekaigus ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas.

Dr. Fauzi, M.Ag. sebagai Narasumber kedua memberikan materi tentang “Spirit Mewujudkan Kinerja Unggul”

Selama acara berlangsung terlihat antusiasme peserta sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan begitu semangatnya peserta dalam mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh narasumber. Zakiyatul Fakhiroh yang menjadi salah satu peserta berharap acara ini dapat diadakan tiap tahun agar motivasi kerja akan selalu terjaga dan bahkan semakin meningkat. “Acara ini sangat berkesan, motivasi kerja saya menjadi semakin menggebu” ucap Zaki.

Peserta antusias mengikuti acara sampai akhir seminar

Diharapkan dengan adanya seminar ini, secara tidak langsung dapat meningkatkan motivasi kerja dan kualitas tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Purwokerto sehingga mimpi besar IAIN Purwokerto menjadi perguruan tinggi Islam yang unggul dapat terwujud. (ftw)

Spread the love

Leave a Reply