PRODI PIAUD ADAKAN KERJA SAMA DENGAN RRI PURWOKERTO DALAM SIARAN “DUNIA DONGENG”

372 views

Kamis (4/4) sebuah surat dari Radio Republik Indonseia (RRI) Purwokerto masuk ke Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK-IAIN Purwokerto. Surat ini menyampaikan keinginan kerja sama RRI Purwokerto dengan Prodi PIAUD dalam siaran rutin “Dunia Dongeng” di RRI Purwokerto. Kaprodi PIAUD, Dr. Heru Kurniawan, M.A. menyambut baik kerja sama tersebut. Kamis (18/4) segera diadakan pertemuan antara Kaprodi PIAUD dengan RRI Purwokerto yang diwakili oleh Ibu Chandra, selaku penanggung jawab siaran “Dunia Dongeng”.

Pihak RRI Purwokerto menyampaikan keinginan untuk kerjasama karena sudah mengetahui kalau mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto sering meraih juara dalam lomba-lomba mendongeng tingkat nasional. Untuk itu, RRI Purwokerto tertarik untuk bekerjasama dalam ranah memberikan ruang pada mahasiswa Prodi PIAUD untuk mengisi acara “Dunia Dongeng” di RRI Purwokerto setiap Minggu mulai Pukul 15.00 – 15.30 WIB. Tidak hanya itu saja, pendongeng-pendongeng mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Purwokerto juga diminta untuk mengisi acara mendongeng Kisah Rasulullah SAW selama bulan Ramadhan nanti.

Kesempatan ini disambut baik oleh Kaprodi PIAUD IAIN Purwokerto yang diaktualisasikan dengan mengadakan pertemuan pada Selasa (23/40) antara pihak RRI Purwokerto dengan mahasiswa pendongeng Prodi PIAUD IAIN Purwokerto. Dalam pertemuan tersebut dibahas hal-hal teknis yang terkait dengan materi dongeng, proses mendongeng, teknik perekaman, dan sebagainya. Mahasiswa mendapat pengalaman baru untuk mendongeng melalui siaran radio RRI Purwokerto.

Atas kerja sama ini, Kaprodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto, menjelaskan bahwa kerja sama ini penting bagi mahasiswa dan Prodi PIAUD. Melalui kerja sama seperti ini, mahasiswa PIAUD jadi memiliki ruang untuk mengembangkan potensi keterampilan mendongengnya. Tentu tidak hanya itu, kerja sama ini juga menjadi sarana untuk publikasi Prodi PIAUD ke masyarakat luas. Ke depan kerja sama dan kemitraan Prodi PIAUD dengan berbagai lembaga-lembaga lain akan terus diintensifkan sehingga harapan untuk menjadi Prodi PIAUD terbaik bisa segera diwujudkan (Musyafa Ali, PIAUD).

Spread the love

Leave a Reply