PRESTASI ANAK-ANAK KB AL-AZKIA LAB PIAUD IAIN PURWOKERTO

304 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – Bisa menjadi anak yang berprestasi adalah harapan semua anak dan orang tua. Dapat meraih prestasi merupakan momen terbaik dalam hidup anak-anak. Tidak heran jika prestasi dapat menumbuhkan motivasi untuk bisa lebih baik lagi bagi anak. Misalnya, melalui prestasi yang diraih, anak-anak akan menumbuhkan minat untuk bisa menjadi lebih baik lagi dalam belajar.

Dari sinilah, sekolah seharusnya mampu mengembangkan prestasi anak didiknya. Salah satunya bisa berprestasi dalam lomba-lomba yang diadakan. Melalui prestasi ini, anak dapat dinilai lebih unggul dari teman-temannya. Anak memiliki kemampuan yang bagus karena berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba.

Dengan kesadaran ini, Kelompok Bermain (KB) Al-Azkia Lab PIAUD IAIN Purwokerto fokus dalam peningkatan prestasi dalam pengembangan kreativitas anak didik. Usaha ini diwujudkan dengan mengembangkan kreativitas anak dalam kegiatan belajar. Dan di akhir tahun pelajaran ini, anak didik KB Al-Azkia berhasil meraih empat juara dalam acara Gebyar PAUD 2019.

Anak didik KB Al-Azkia meraih: juara 1 dalam lomba memindahkan bola; juara 3 dalam lomba menyanyi; juara 1 dalam lomba mewarnai; dan juara harapan 1 dalam lomba mewarnai. Diraihnya prestasi ini membuktikan bahwa anak-anak didik KB Al-Azkia berhasil dalam pengembangan minat, bakat, dan kreativitas anak didik. Prestasi ini akan menjadikan KB Al-Azkia dikenal oleh masyarakat luas sebagai kelompok bermain yang memiliki sistem pendidikan bagus dalam pengembangan kreativitas anak didiknya. (Reni Setiya Wati, mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto).

Spread the love

Leave a Reply