Perluas Wawasan Keorganisasian, HMJ PAI IAIN Purwokerto terima kunjungan studi komparatif dari HIMA PAI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

332 views

Purwokerto- Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menerima kunjungan Studi Banding dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Sabtu, (02/11).

Acara ini diadakan guna menjalin silaturahmi dan untuk memperluas pengetahuan mengenai keorganisasian.

Mawi Khusni Albar,M.Pd.I selaku Sekretaris Jurusan PAI IAIN Purwokerto mengucapkan terima kasih atas kunjungan HIMA PAI UMY ke HMJ PAI IAIN Purwokerto, ia mengatakan sudah seharusnya saling menjaga silaturahmi. Ia juga berharap semoga nantinya ada Follow up setelahnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan waktu sedulur-sedulur HIMA PAI UMY untuk berkunjung ke kampus kami, sudah selayaknya saling menjaga silaturahmi antar keduanya. Saya berharap nantinya akan ada Follow Up lain yang dapat menjaga silaturahmi dan saling meningkatkan wawasan antar keduanya. misalnya dalam event nasional HMJ PAI IAIN Purwokerto dan HIMA PAI UMY turut ikut serta dalam kepanitiaan” ujar Mawi.

Adapun rangkaian acara pada pertemuan tersebut antara lain pembukaan yang dimeriahkan oleh tarian khas Banyumas Lengger Lenggasor yang dibawakan oleh Komunitas Rumah Bahasa, dilanjutkan Sharing Session antara HMJ PAI IAIN Purwokerto dan HIMA PAI UMY dan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab guna menanyakan lebih lanjut mengenai program kerja masing-masing.

Rohmat Hidayat, selaku ketua HIMA PAI UMY mengungkapkan bahwa dirinya turut berterima kasih atas sambutan ramahnya dan atas waktu, tempat yang disediakan oleh HMJ PAI IAIN Purwokerto. Ia juga berharap agar nantinya setelah sharing session , HIMA PAI UMY dapat melakukan terobosan baru untuk mengembangkan program kerja yang terinspirasi dari HMJ PAI IAIN Purwokerto, seperti Seminar Makalah dan Lomba Cipta Puisi Se ASEAN.

“Saya selaku ketua HIMA PAI UMY mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan ramahnya, semoga kami bisa mengembangkan program kerja yang dilaksanakan HMJ PAI IAIN Purwokerto, seperti Lomba Cipta Puisi ASEAN Dan Seminar Makalah yang memang sangat dibutuhkan bagi mahasiswa baru”terangnya.Dalam divisi media dan komunikasi, HIMA PAI UMY mempelajari program kerja departemen Advokasi dan komunikasi HMJ PAI IAIN Purwokerto, yaitu Forum Kosma yang dilaksanakan sebagai wadah aspirasi dan koordinasi bagi seluruh mahasiswa PAI sedangkan Divisi Sosial Masyarakat mereka cenderung tertarik dengan Bakti Sosial HMJ PAI yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Saya tertarik dengan Bakti sosial yang dilaksanakan selama seminggu. Itu kegiatan apa saja yang dilakukan dan sumber dananya itu dapet dari mana saja” kata Dian Nurcahya, ketua divisi Sosial Masyarakat HIMA PAI UMY.

Spread the love

Leave a Reply