PENGABDIAN PARENTING DAN KERJA SAMA PRODI PIAUD DI TK KHALIFAH PURWOKERTO

586 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Keberadaan sebuah Program Studi (Prodi) idealnya bisa memberikan kemanfaatan bagi lembaga lain yang menjadi ranah keilmuan Prodi. Melalui kemanfaatan inilah, kemitraan lembaga dengan Prodi bisa diselenggarakan. Tujuannya untuk sama-sama meningkatkan kualitas Prodi dan lembaga, terutama dalam pengembangan keilmuan dan peningkatan mutu sumber daya manusia, baik mahasiswa, guru, ataupun dosen.

Atas dasar inilah, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Purwokerto, mulai tahun ini akan membuat program pengabdian kepada lembaga RA, TK, dan KB dalam bentuk penyelenggarakan kegiatan parenting di sekolah-sekolah. Untuk mengawali, Prodi PIAUD langsung bermitra dengan TK Khalifah Purwokerto dalam kegiatan parenting (24/05/2019).

Dalam pengabdian program parenting ini, TK Khalifah Purwokerto menyelenggarakan kegiatan parenting dengan pemateri Dr. Heru Kurniawan, M.A., Ketua Jurusan PIAUD IAIN Purwokerto. Materi kegiatan pengabdian parenting ini membahas permasalahan tentang mengkondisikan anak-anak usia dini belajar berpuasa. Orang tua dan guru menyimak dengan saksama materi yang disampaikan oleh pemateri. Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembagian hadiah.

Selesai acara, Kepala TK Khalifah Purwokerto dan Prodi PIAUD IAIN Purwokerto menyepakati untuk menjalin kerja sama dalam bidang penyelenggaraan pendidikan parenting, penelitian, dan peningkatan kualitas guru dan mahasiswa. Kesepakatan ini tandai dengan akan diadakannya pertemuan untuk penandatanganan Kesepakatan kerja sama tersebut (Musyafa Ali, mahasiswa PIAUD)

Spread the love

Leave a Reply