PENERIMAAN KEMBALI MAHASISWA KKN PPL INTERNASIONAL FTIK IAIN PURWOKERTO

436 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, masa Ujian Akhir Semester (UAS) di Thailand bersamaan dengan selesainya masa tugas mahasiswa KKN PPL Internasional FTIK IAIN Purwokerto di Thailand angkatan ke VIII. Para mahasiswa KKN PPL FTIK IAIN Purwokerto kembali ke Indonesia dengan penuh haru dan suka cita. Haru karena masa belajar dan mengabdi di Thailand harus berakhir, dan suka cita karena kembali ke tanah kelahiran, Indonesia untuk bertemu keluarga tercinta setelah lama terpisah.

Dan sesampainya di Kampus IAIN Purwoerto, Selasa 27 Maret 2018, secara resmi dan penuh sukacita pihak IAIN Purwokerto menerima kembali mahasiswa KKN PPL Internasional dengan hangat dan senang. Penerimaan mahasiswa langsung dilakukan oleh Wakil Rektor I IAIN Purwokerto, Dr. Munjin, M.Pd.I. bersama dengan Dekan FTIK Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. Sambutan penerimaan dilakukan di Ruang Rektorat Lantai II.

Dalam sambutan penerimaan ini para mahasiswa KKN PPL Internasional menyampaikan berbagai pengalaman selama melaksanakan tugas di Thailand. Para mahasiswa menyampaikan pengalaman mengesankan selama tinggal di negeri orang adalah rasa sedih karena terpisah dengan keluarga dan negara. Tapi, sambutan masyarakat Thailand yang  baik dan mengkeluarga membuat pengalaman mengabdi dan belajar di Thailand menjadi sangat berkesan. Ada kebahagiaan saat diperlakukan istimewa di Thailand, sekalipun di sisi laiinya, harus sedih berpisah dari keluarga dan Negara sendiri.

Isnaini, salah satu mahasiswa KKN PPL Internasional, menyampaian masukannya agar kedepan kerjasama dalam pendidikan antara Thailand dengan IAIN Purwokerto bisa ditingkatkan lagi. Salah satu yang perlu ditingkatkan adalah kualitas mahasiswa KKN PPL Internasional agar lebih siap dan lebih berkualitas dalam berbagai aspek, sehingga bisa berperan lebih aktif dan maksimal lagi di Thailand.

Dalam sesi ramah tamah itu, Wakli Rektor I Dr. Munjin, M.Pd.I., dan Dekan FTIK, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya pada mahasiswa KKN PPL Internasional yang telah bekerja maksimal dan mengharumkan nama kampus di tingkat internasional. Harapannya, semoga ilmu yang telah diperoleh semasa KKN PPL Internasional ini bisa diterapkan di lingkungan akademik kampus, dan ikut memotivasi mahasiswa lainnya untuk menjadi mahasiswa yang berkualifikasi internasional. Redaksi FTIK.

Spread the love

Leave a Reply