Pendidikan Islam Anak Usia Dini

[vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_custom_heading text=”Visi” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]“Pada tahun 2024 menjadi Program Studi yang unggul dalam pengembangan pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Islam.”[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Tujuan” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]

  1. Menghasilkan calon guru Raudlatul Athfal (RA)/Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), dan lembaga PAUD sejenis yang kompeten dan profesional berbasis nilai-nilai islam.
  2. Menjadi pusat pengembangan, penyebarluasan, dan penerapan ilmu pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Islam melalui penelitian, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Gelar Akademik” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]Gelar Akademik yang diperoleh lulusan program studi S1-PGRA ini adalah Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) dalam bidang pendidikan anak usia dini.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_custom_heading text=”Misi” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan Islam secara profesional dalam rangka menciptakakan ahli dan/praktisi pendidikan anak usia dini.
  2. Mengembangkan penelitian dan kajian di bidang pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Islam.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Islam.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Profil Lulusan” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]

  1. Calon pendidik lembaga PAUD (Raudlatul Athfal/RA, Taman Kanak-Kanak/TK, Kelompok Bermain/KB, Taman Penitipan Anak/TPA, dan lembaga sejenis) berbasis nilai-nilai islam.
  2. Pengelola lembaga pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai islam.

[/vc_column_text][vc_custom_heading text=”Capaian Pembelajaran Lulusan” font_container=”tag:h3|text_align:left”][vc_column_text]

  1. Mampu merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didik anak usia dini yang berbasis nilai-nilai islam.
  2. Mampu mengelola pembelajaran bagi peserta didik anak usia dini dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
  3. Mampu mengevaluasi pembelajaran anak usia dini.
  4. Mampu memecahkan permasalahan tumbuh kembang peserta didik anak usia dini.
  5. Mampu mengambil keputusan strategis dan memilih berbagai alternatif solusi atas permasalahan kelembagaan pendidikan anak usia dini.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Spread the love