“MPI Berliterasi” Program Baru Prodi MPI

427 views

Warga MPI gelar musyawarah literasi kamis, (17/10/19). Kegiatan ini dihadiri oleh 10 orang mahasiswa MPI dari semester 1 sampai 7. Acara musyawarah literasi dilaksanakan di ruang dosen, kegiatan musyawarah literasi ini dipelopori oleh bapak Novan selalu sekjur MPI. Dalam dialognya bapak Novan menegaskan pentingnya literasi bagi mahasiswa. Mahasiswa harus membenahi budaya literasi yaitu kemampuan membaca, menulis, dan melek bacaan.

Dalam musyawarah literasi untuk pertama kalinya dengan membuat nama komunitas literasi RINTIK MPI atau lengkapnya bisa disebut Rumah Inspirasi Terampil Inovatif dan Kreatif. Komunitas ini nantinya juga akan dibuka secara umum untuk warga FTIK yang mempunyai minat dan integritas tinggi dalam hal kepenulisan.

Acara musyawarah literasi pertama kalinya menghasilkan kepengurusan komunitas yang diketuai oleh Emiliya Fatmawati dari kelas 1 MPI. Setelah selesai pembentukan kepengurusan dilanjutkan dengan pembuatan program kedepan diantaranya: mengadakan pertemuan, pembuatan tim dalam pemfokusan penulisan, dan pengkajian tema.

Dari hasil rapat diharap mahasiswa mampu lebih aktif dalam membangun literasi dan mampu produktif berkarya dalam bidang artikel penelitian, esai, bahkan pembuatan buku.

Spread the love

Leave a Reply