MEWUJUDKAN TEKAD MENGUATKAN KERJASAMA DALAM MENDIDIK ANAK, TK MASYITHOH MIFTAHUL HUDA LANGKAP BUMIAYU UNDANG DOSEN IAIN PURWOKERTO ISI PARENTING

59 views

Mendidik anak merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab yang tidaklah ringan bagi orangtua. Ini karena mendidik anak bukan hanya bermuatan kepentingan duniawi saja, tetapi juga bermuatan kepentingan ukhrowi. Keberhasilan orangtua dalam mendidik anaknya bukan hanya akan memberikan kebahagiaan bagi orangtua di dunia tetapi juga di akherat. Namun sayangnya tidak semua orangtua mampu mendidik anaknya dengan baik. Hal itu bisa karena keterbatasan keilmuan dan bisa juga karena keterbatasan waktu. Dikarenakan keterbatasan itulah kemudian para orangtua menyerahkan pendidikan anaknya ke sekolah, termasuk ke Taman Kanak-kanak (TK).

Namun ketika anak diserahkan ke pihak guru TK bukan berarti kewajiban dalam mendidik anak berpindah pada guru TK. Hal yang harus dilakukan kemudian adalah orangtua harus mampu menjalin kerjasama dengan guru TK dalam mendidik anak. Tetapi sungguh sangat disayangkan tidak semua orangtua mau diajak kerjasama oleh guru TK dalam mendidik anak, khususnya ketika mendidik anak di lingkungan keluarga. Hal itu juga dialami oleh TK Masyithoh Miftahul Huda Desa Langkap Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes dan menjadi salah satu dasar dilaksanakannya kegiatan parenting yang diselenggarakan pada Kamis 22 Agustus 2019.

Hadir sebagai narasumber pada acara parenting tersebut Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto. Pada kegiatan tersebut narasumber mengungkapkan secara runtut materi tentang tantangan dalam mendidik anak di era millenial. Para wali murid sangat antusias dengan kegiatan parenting ini yang terlihat dari keseriusannya dalam menerima dan merespons materi dari narasumber.

Spread the love

Leave a Reply