MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK KETUA DEMA FTIK IAIN PURWOKERTO

Titi Indrawati, mahasiswi kelahiran Banyumas10 Mei 1996 kini sedang menjalankan amanah sebagai Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto. Tugas  berat yang terasa ringan karena Indra, nama panggilannya, menjalankan dengan santai dan dengan mengedepankan koordinasi yang intens dengan timnya yang solid. Sehingga, sekalipun dalam melaksanakan amanah berat ini, Indra tetap bisa memprioritaskan kuliah sebagai tugas utamanya.

Di balik sosoknya yang tenang dan sederhana, Indra memiliki pengalaman organisasi yang luas. Sejak duduk di bangku SMP sampai SMA, Indra sudah aktif di dunia kepramukaan. Di Pramuka ini, Indra mengakui mendapatkan banyak pengalaman berorganisasi, sampai akhirnya memilih berorganisasi sebagai jalan untuk mengembangkan diri. Dari dunia Pramua ini, Indra kemudian terpanggil hatinya untuk membangun desa sendiri dengan aktif di Karang Taruna Desa Keniten sebagai koordinator bidang pendidikan dan pelatihan.

Dari pengalaman inilah, saat memasuki bangku kuliah, Indra dengan pasti memilih organisasi sebagai tempat untuk belajar. Beberapa jabatan penting pun dipegangnya, antara lain: Sekretaris Wakil Ketua II PMII Walisongo Purwokerto, Ketua HMJ PAI FTIK IAIN Purwokerto, Koordinator

Penelitian dan Pengembangan FORSIMA PAI, sampai kemudian menjadi Ketua DEMA FTIK 2017- 2018.

Tidak hanya sampai itu, kemampuan dan kepemimpinannya yang baik pun menjadikan dirinya aktif di organisasi luar kampus di Ikatan Mahasiswa Keguruan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2017-2018. Tapi, menurut pengakuan Indra, dari sekian jabatan organisasi yang dipegangnya, menjadi ketua DEMA FTIK merupakan prioritas utamanya. Tidak heran, diakhir masa kepemimpinannya tahun ini, Indra telah melakukan banyak kegiatan dan kebijakan untuk DEMA FTIK IAIN Purwokerto, sehingga sekarang DEMA FTIK IAIN Purwokerto maju dan berkembang dengan baik.

Harapannya, di akhir masa kemimpinannya yang akan berakhir pada tahun 2018, DEMA FTIK IAIN Purwokerto akan mampu menggerakan Lembaga Kemahasiswaan (LK) di bawahnya untuk berperan aktif dan inovatif dalam memajukan FTIK IAIN Purwokerto melalui kegiatan-kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto (Redaksi FTIK)

Spread the love

Leave a Reply