Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Purwokerto Rutin Berbagi Ilmu secara Daring

356 views

Menanggapi situasi pandemi yang mengharuskan orang-orang untuk bekerja dan belajar dari rumah, sejumlah mahasiswa Jurusan Tadris Matematika, FTIK, IAIN Purwokerto punya gagasan unik yaitu membagikan cara mengerjakan soal-soal matematika pada masyarakat melalui kanal youtube dan instagram.

Di zaman globalisasi ini kita amat terbantu dengan perkembangan teknologi yang begitu pesan serta interaksi masyarakat yang tinggi dengannya. Dengan begitu, meski menghadapi swakarantina, masyarakat tetap bisa berinteraksi, belajar, dan bekerja dari rumah masing-masing. Hal itu yang juga dilakukan oleh para mahasiswa Jurusan Tadris Matematika ini. Selain untuk meningkatkan kemampuan mengajar, para mahasiswa ini ingin membagikan ilmu-ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah seputar matematika. Awalnya, video-video yang mereka rekam hanyalah kuis yang diberikan oleh dosen dalam sebuah mata kuliah. Namun, melihat hasil tugas tersebut yang ternyata cukup interaktif dan sayang jika hanya dikumpulkan menjadi tugas mata kuliah, para mahasiswa ini akhirnya berinovasi membagikannya di jejaring sosial media milik himpunan mahasiswanya.

Mendapat tanggapan yang cukup baik dari civitas, akhirnya kegiatan itu dijadikan kegiatan rutin yang dilakukan oleh himpunan dan diharapkan dapat berlanjut sampai seterusnya. Materi-materi yang dibawakan oleh para mahasiswa ini cukup beragam, mulai dari materi matematika untuk jenjang SD, SMP, hingga jenjang kuliah.

Spread the love

Leave a Reply