Mahasiswa Prodi PAI Meraih Juara 3 LKTI Tingkat Nasional di Universitas Bangka Belitung

590 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan kembali mengukir prestasi tingkat nasional pada Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional dalam rangka Agroekonomi Festival Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Bangka Belitung (UBB) tanggal 1 – 5 September 2019. Mela Sustiana mahasiswa Program Studi PAI beserta dua rekannya Nur Lelaelisa mahasiswa Prodi MAZAWA dan Siwi Dwi Handayani Mahasiswa BKI berhasil naik podium juara III pada lomba tersebut. Pada lomba ini karya yang mereka tulis mengangkat tema “ Reklamasi Lahan pasca Tambang Timah sebagai Cagar Alam dan Ekowisata”. Sebelum melenggang ke area lomba, mereka sudah mempersiapkan diri selam kurang lebih 4 bulan dengan bimbingan Arif Hidayat, S.Pd., M.Hum. dosen FUAH IAIN Purwokerto.

Karya Tulis Ilmiah ini terbagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama adalah pengumpulan abstrak yang dilakukan oleh 23 tim. Dari tahap 1 tersebut diambil peringkat 1 sampai 20 untuk untuk masuk pada tahap kedua. Pada tahap kedua ini dilakukan seleksi full paper untuk memperoleh 6 karya ilmiah terbaik. Tahap ketiga adalah presentasi Karya Tulis Ilmiah. Dari ketiga tahap tersebut mereka mewakili IAIN Purwokerto berhasil masuk tahap final. Pada tahap final selanjutnya mereka dibimbing oleh Rahmini, M.Si. kaprodi MAZAWA untuk memantapkan langkah presentasi karya.

Selain mengikuti lomba karya tulis ilmiah, mereka juga mengikuti kuliiah umum dan field trip yang menjadi rangkaian acara lomba. Bravo FTIK semoga sukses. (ftw)

 

Spread the love

Leave a Reply