Mahasiswa MPI insiasi workshop media DIGITAL “Dialog Interaktif Era Milenial”

233 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan-Dalam upaya merespon perkembangan teknologi yang sekarang tengah masuk era digital 4.0, mahasiswa MPI yang tergabung dalam PMII Rayon Tarbiyah menginsiasi sebuah program workshop media. Melalui sebuah ide tersebut, pada Kamis (01/08) divisi Wacana Keilmuan telah sukses selenggarakan workshop  DIGITAL “Dialog Interaktif Era Milenial” yang bertempat di ruang I 3 Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto.

Workshop tersebut di pantik langsung oleh Nur Ashari, mahasiswa MPI dan dimoderatori oleh Febyana Istiqomah, mahasiswi PAI. Bahasan yang menarik menjadikan forum ini terkesan interaktif ditambah dengan bantuan media proyektor langsung yang memudahkan audien dalam prakteknya. Bahasan untuk DIGITAL part 1 ini adalah pembuatan blogspot, form online, dan manajemen penyimpanan online.

“Memang generasi sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, alangkah baiknya gadget tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak produktifitas dan menjadikan pekerjaan atau tugas perkuliahan lebih efesien” jelas Nur Ashari, pemantik workshop.

Selain mendapat ilmu tambahan, peserta workshop juga difasilitasi grup whats’app sebagai bentuk follow up lebih lanjut dan untuk forum sharing maupun konsultasi dengan gratis.

Keberadaan blogspot atau website mungkin hari ini jarang diminati, namun jika kita bisa kembangkan blogspot atau domain web yang lain itu bisa dijadikan sebagai toko online, laman organisasi atau instansi dan bisa juga untuk mengunggah artikel pribadi ke publik. Workshop ini akan berlanjut pada DIGITAL part 2, yang pembahasannya lebih menarik lagi dan tentunya bisa bermanfaat.

Spread the love

Leave a Reply