MAHASISWA KKN-PPL FTIK-IAIN PURWOKERTO KENALKAN BUDAYA INDONESIA PADA ACARA PERAYAAN HARI ANAK NASIONAL THAILAND

863 views

Rabu 10 Januari 2018, Bakong Pittaya School memperingati Hari Anak Nasional Thailand. Peringatan Hari Anak ini merupakan agenda tahunan Bakong Pittaya School. Acara ini digelar dari pagi sampai petang, dan mahasiswa KKN-PPL dari FTIK-IAIN Purwokerto ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan membuka stand bertemakan Budaya Indonesia.

Di stand pameran ini, mahasiswa KKN-PPL FTIK-IAIN Purwokerto memperkenalkan budaya Indonesia, mulai dari bahasa Indonesia dan daerah, kuliner khas Indonesia, suku-suku di Indonesia yang sangat beragam, dan juga memaparkan keindahan wisata alam Indonesia dengan perlengakapan dari Konsulat Indonesia di Thailand.

Banyak pengunjung yang tertarik dengan stand mahasiswa KKN-PPL FTK IAIN Purwokerto. Para pengunjung pun antusias melihat pameran di stand dan bertanya segala hal tentang Indonesia, dan dengan ramah mahasiswa memberikan jawaban atas setiap pertanyaan dengan baik, sehingga para pengunjung puas dan senang berkunjung di stand pameran mahasiswa KKN-PPL FTIK-IAIN Purwokerto.

Di stand pameran ini, mahasiswa KKN-PPL FTIK-IAIN Purwokerto dengan dibantu beberapa pelajar mattayyoom, membuat kuis tentang Indonesia. Kuis berisi pertanyaan pada pengunjung seputar Indonesia. Pertanyaan ditulis dalam kertas yang ditaruh dalam balon warna-warni. Balon-balon itu diberikan pada pengunjung untuk diletusan, sehingga kertas pertanyaan bisa diambil dan dibaca., dan para pengujung menjawab pertanyaan yang ada di kertas dalam balon. Setiap jawaban yang benar akan mendapatkan hadiah khas souenir dari Indonesia. Dengan kuis ini, suasana stand mahasiswa semakin ramai, antusias, dan penuh ledakan balon meletus.

Acara Haari Anak Nasional Thailan ini berlangsung sangat meriah. Dalam acara ini diisi juga dengan pembacaan Ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh Kurniawan Catur yang merupakan mahasiswa KKN PPL dari FTIK IAIN Purwokerto, serta nasyid yang merupakan bimbingan mahasiswa KKN PPL FTIK-IAIN Purwokerto. Di acara ini, banyak yang memberikan apresiasi atas kontribusi mahasiswa KKN-PPL FTIK-IAIN Purwokerto yang ikut serta dalam menyukseskan acara ini,serta berhasil memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat Thailand (Redaksi FTIK).

Spread the love

Leave a Reply