Mahasiswa FTIK Mewakili IAIN Purwokerto Menyabet 3 Juara Sekaligus pada Festival Bidikmisi Nasional 2018 di UIN Alauddin Makasar

100 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Dua mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan kembali meraih prestasi di tingkat nasional pada akhir bulan September 2018 kemarin. Furkon mahasiswa prodi PAI dan Basuni mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris berhasil menjuarai cabang lomba esai yang di gelar oleh Mahasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Makassar dalam Festival Bidikmisi Nasional 2018. Adapun kegiatan ini digelar mulai tanggal 23 September dan berakhir tanggal 28 September 2018 bertempat di Kampus UIN Alaudin Makasar.

Furkon dan Basuni merupakan mahasiswa FTIK yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Di IAIN Purwokerto mahasiswa-mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Bidikmisi atau yang lebih dikenal dengan ADIKSI. Asosiasi ini dibentuk untuk mewadahi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi agar dapat meningkatkan kualitas soft skillnya sehingga dapat berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas.

Adapun Festival Bidikmisi Nasional 2018 ini berisi beberapa kegiatan dan perlombaan antara lain Seminar Nasioanl, Lomba debat tingkat nasional, lomba esai tingkat nasional dan lomba kisah inspiratif.

Kompetisi ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama merupakan seleksi berkas dan karya yang dikirim oleh mahasiswa dimulai dari tanggal 5 Juli 2018 hingga 31 Agustus 2018, tahap kedua adalah kegiatan lomba, yang dilakukan langsung di UIN Alauddin Makassar.

Furkon dan Basuni yang tergabung dalam tim ADIKSI Purwokerto selain meraih juara pertama lomba esai juga meraih dua kejuaraan lain yaitu juara presentasi terbaik dan juara piala rektor UIN Alaudin Makasar 2018 dalam lomba esai.

Dengan tambahan prestasi ini semakin menunjukkan bahwa FTIK merupakan Fakultas penuh prestasi. Hal ini juga semakin memantapkan langkah FTIK untuk menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkualitas sehingga dapat bersaing dengan mahasiswa maupun lulusan perguruan tinggi lain. (Ftw)

Spread the love

Leave a Reply