Luncurkan Program Pertama, HMJ PAI Sukses Adakan Quran Camp

306 views

Bertempat di Sekolah Alam Perwira Purbalingga,  HMJ PAI adakan kegiatan Quran Camp bersama anak-anak sekolah dasar dan TPQ usia 7 sampai 12 tahun, Sabtu (25/01/20). Kegiatan ini diawali dengan dongeng ceria oleh ka Busro, pendongeng muda.

Ditengah dinginnya malam, peserta Quran Camp HMJ PAI nikmati api unggun dengan murajaah al-Quran bersama. Sebanyak 42 peserta ikuti kegiatan ini dengan antusias. Sebelum mulai hafalan, peserta diberi arahan tentang target yang harus dicapai selama mengikuti kegiatan. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan mendapat 1 kakak pendamping yang mendampingi mereka selama proses hafalan. Target yang akan dicapai adalah juz 30, dengan disesuaikan kemampuan masing-masing anak.

Setelah makan malam, semua peserta bersiap untuk menyalakan api unggun bersama-sama. Meskipun lapangan basah karena diguyur hujan sorenya, namun peserta tetap bernyanyi riang. Menariknya, setelah menyanyikan lagu Api Unggun, mereka murajaah juz 30 secara bersama-sama.  Dengan dipandu oleh kakak kakak pendamping, peserta menyelesaikan juz 30 dengan semangat. Setelah selesai murajaah, acara dilanjutkan dengan istirahat. Peserta diarahkan untuk tidur dan bangun pagi agar bisa tahajud bersama.

Kepala Sekolah Alam mengatakan bahwa kegiatan Quran Camp ini sangat bermanfaat untuk syiar agama, “Sebagai orang tua, memang perlu mendidik anaknya agar dapat mencintai al-Quran sejak dini. Dan Quran Camp bisa menjadi salah satu alternatif.” Ujar Desy Setyaningrum.

Kegiatan Quran Camp fokus untuk memotivasi anak-anak agar mencintai al-Quran dan mampu menghafalkannya. Beberapa peserta sudah hafal surat-surat panjang bahkan ada yang hafal seluruh surat dalam jus amma.

Kegiatan Quran Camp akan berlangsung hingga Minggu sore dengan agenda outbound, permainan tradisional serta materi hafalan al-Quran dengan gerakan tangan. Peserta juga diharapkan selalu berkomitmen untuk hafalan dan setoran hingga selesai acara.

Pewarta: Marlina Akbar

Spread the love

Leave a Reply