IMAKIPSI IAIN Purwokerto Mengabdi dengan Tema “Agama Tanpa Pendidikan Adalah Kejumudan Dan Pendidikan Tanpa Agama Adalah Kesombongan”

437 views

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan semua yang menjadi perintah dan larangan-Nya. Shalawat dan salam Allah semoga selalu terlimpah-curahkan kehadirat insan agung baginda Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, serta seluruh umatnya.

Suatu kebahagiaan yang sangat dinanti-nantikan oleh kita semua yaitu bulan suci ramadhan yang telah tiba. Bulan yang penuh pahala dan barokah. Di bulan yang suci ini Allah SWT memerintahkan umat-Nya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya dan memperbanyak ibadah. Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya, manusia diperintahkan untuk menjalankan amalan ibadah puasa guna menahan diri dari hawa nafsu serta sebagai wujud ketaatan kepada-Nya. Tidak hanya ibadah puasa saja yang manusia lakukan, namun dituntut untuk menjalankan ibadah-ibadah lainnya juga, seperti: menunaikan zakat, banyak bersodaqoh, dan menyayangi sesamanya.

Selain itu, perlu adanya kesadaran yang tinggi dari setiap insan untuk menggugah ghairah beribadah karena bulan ramadhan ini adalah ajang intropeksi diri dan rehabilitasi keimanan bagi umat muslim di seluruh dunia. Sehingga bulan ramadhan bisa menjadi tempaan diri menuju insan yang lebih sempurna. Maka dengan introspeksi diri itu, diharapkan bisa mencetak insan teladan yang mampu membawa nilai-nilai ibadah terutama ibadah puasa yang tidak hanya menahan lapar dan dahaga ataupun sekedar memenuhi kewajiban, akan tetapi lebih mengedepankan sebagai kebutuhan yang harus kita penuhi untuk bekal dihari akhir sekaligus wujud kita sebagai makhluk yang berketuhanan.

Sebagai upaya untuk memperbanyak ibadah di bulan suci ramadhan, maka TPQ Miftahul Janah Karanglesem Purwkerto yang merupakan salah satu binaan IMAKIPSI IAIN Purwokerto akan mengadakan serangkaian acara dalam mengisi sekaligus meramaikan bulan suci ramadhan dengan agenda-agenda ilmiah yang tentunya dengan amaliyah ramadhan ini bisa menambahkan keimanan serta meningkatkan generasi rabbani Muslim muda.

TPQ Miftahul Jannah Mengadakan Pesantren Kilat, Buka bersama, Muhasabbah Educaion, dan Saur On the Road. Dan Kami dari IMAKIPSI IAIN Purwokerto, turut mensukseskan acara tersebut dengan mengisi acara Muhasabah Education dan Saur On The Road pada tanggal 29 Juni 2016 pada pukul 02.00-05.00 WIB. Di Isi sekitar 14 orang antara lain Kak Widia, Kak Nanang, Kak Riyanti, Kak Misto, Kak Khanifah, Kak Nobon, Kak Fernando, Kak Ghufron, Kak Itsna, kak eti, Kak Farah, Kak Sofian, dan kak Asyrofi. A’lhamdulillah acara lancar dan sukse. Amiin. terimakasih kami ucapkan untuk kawan-kawan yang telah berkonstibusi dalam acara Tersebut. (15 Juli 2016) –IMAKIPSI IAIN Mengabdi.

Spread the love

Leave a Reply