HMJ PENDIDIKAN DASAR ADAKAN CULTURE LEADER

90 views

Puluhan mahasiswa dari  Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) berkumpul di Aula Balai Benih Ikan Tambaksogra. Mereka antusias mengikuti acara Culture Leader yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Dasar yang diselenggarakan pada 16-17 Januari 2018.

Menurut Ketua Panitia, Irfail Mari’e P, menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpian mahasiswa PGMI dan PIAUD. Irfail menambahkan bahwa peningkatan kualitas kepemimpinan mahasiswa penting karena sebentar lagi akan ada pergantian pengurus baru di HMJ dan HMPS, sehingga dengan kegiatan ini akan bisa teridentifikasi mahasiswa yang memiliki kepemimpinan bagus.

Untuk itu, pada acara Culture Leader ini diisi dengan berbagai kegiatan yang berbasis peningkatan kepemimpinan mahasiswa melalui diskusi dengan para sosok pemimpin dan pengayaan kegiatan berbasis kepemimpinan.

Sesi awal acara menampilkan diskusi kepemimpinan dengan pemateri Isrodin, Pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pakis, dan Heru Kurniawan, Dosen IAIN Purwokerto yang juga merupakan Founder Rumah Kreatif Wadas Kelir. Keduanya membahas tentang kepemimpinan kreatif yang berbasis kearifan masyarakat.

Selepas itu kegiatan diisi dengan diskusi lebih lanjut dengan menghadirkan pemateri yang merupakan aktivis dan ketua Senat Mahasiswa dari IAIN Purwokerto serta Universitas Jenderal Soedirman. Keduanya akan membahas tentang kepemimpinan mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

Selanjutnya, setelah disikusi, kegiatan Culture Leader diisi dengan kegiatan pengayaan dan permainan yang mengembangkan kepemimpinan mahasiswa.

Menurut Muhammad Iqbal, selaku Ketua HMJ Pendidikan Dasar, suksesnya acara tersebut menunjukkan keinginan besar mahasiswa Jurusan Pendidikan Dasar untuk menjadi pemimpin yang kreatif dalam kepengurusan HMJ dan HMPS mendatang. “Saya yakin kegiatan ini akan berkontribusi penting dalam mengembangkan kemajuan HMJ Pendidikan Dasar ke depannya,” tandasnya. (Redaksi FTIK)

Spread the love

Leave a Reply