HMJ PBA Sukses Selenggarakan FORSIMABA

500 views

Pada hari Sabtu, 30 November 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab telah sukses melaksanakan program kerja terakhir yaitu Forum Silaturahim Mahasiswa Bahasa Arab atau biasa disebut dengan FORSIMABA. Kegiatan ini merupakan sebuah sarana untuk mahasiswa Bahasa Arab agar dapat saling berdiskusi dan bertukar pikiran khususnya dengan kakak tingkat dari beberapa angkatan sebelumnya.

Para pemateri pada kegiatan ini yaitu Demisioner Ketua HMJ angkatan 2018,2017 dan 2016. Kegiatan ini difokuskan untuk para mahasiswa baru agar bisa saling mengenal dengan para senior prodi Pendidikan Bahasa Arab. Lebih dari dua jam berdiskusi, mereka sangat menikmati perbincangan dengan senior dari berbagai angkatan.

Adapun yang menjadi topik pembicaraan dalam kegiatan ini adalah tentang motivasi, semangat dan hambatan yang dilalui oleh para senior dalam menjalani perkuliahan pada prodi Pendidikan Bahasa Arab. Selain itu mereka juga berbagi pengalaman tentang sepak-terjangnya di berbagai hal yang berkaitan dengan Bahasa Arab.

Selain itu, pada sesi terakhir kegiatan silaturahim ini, pemateri juga menyampaikan pengalaman-pengalaman mereka selama menjabat dan berkontribusi di Himpunan Mahasiswa Jurusan PBA dan Komunitas Tahta Syajaroh. Mereka berpesan agar kita semua sebagai adik tingkat bisa meneruskan perjuangan mereka dalam menghidupkan semangat Bahasa Arab khususnya dalam lingkungan kampus.

Spread the love

Leave a Reply