HMJ PBA Sukses Menyelenggarakan Musyawarah Wilayah ITHLA (Ittihadut Tholabah Al Lughoh al Arobiyyah)

347 views

HMJ PBA IAIN Purwokerto sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah ITHLA (Ittihadut Tholabah Al Lughoh al Arobiyyah) DPW III Se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 2-3 November 2019, diketuai oleh Ilham Fuad Halim dan diikuti oleh lebih dari 10 instansi se-Jawa Tengah dan DIY yang seluruhnya merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab serta Bahasa dan Sastra Arab.

Kegiatan musyawarah wilayah ini merupakan yang pertama kali diadakan di Purwokerto. Agendanya berupa silaturahmi, musyawarah, dan laporan pertanggung jawaban.

Meskipun dilaksanakan dalam keadaan cuaca yang kurang baik, namun kegiatan berhasil dilaksanakan dengan cukup kondusif. Pembukaan acara dimulai pada malam hari dan ditutup pada keesokan harinya. Acara inti musyawarah dilaksanakan pada malam hari (Sabtu, 2 November 2019).

Dalam pelaksanaannya, diskusi terbagi menjadi dua kelompok yaitu pengurus dan non-mengurus ITHLA DPW III. Bagi pengurus, mereka membahas tentang kegiatan dan laporan pertanggung jawaban ITHLA selama masa jabatan sedangkan non-pengurus berdiskusi tentang Bahasa Arab dan perkembangannya.

Ketua ITHLA DPW III yaitu Ahmad Nur Khalim dari Universitas Sains dan Ilmu Al-Qur’an mewakili anggotanya mengucapkan banyak terima kasih kepada HMJ PBA IAIN Purwokerto yang sudah membantu terkait penyelenggaraan musyawarah wilayah kali ini. Beliau juga berharap silaturahmi antar mahasiswa Bahasa Arab tetap senantiasa terjalin.

Spread the love

Leave a Reply