HMJ MPI SELENGGERAKAN DISKUSI SANTAI

565 views

HMJ MPI sukses menyelenggarakan obrolan santai yang pertamakali pada Sabtu (19/10/19), pukul 13.00 di ruang A3 kegiatan ini merupakan proker dari divisi kesatuan bangsa dan politik. Acara tersebut dipandu oleh Kharisma mahasiswa MPI semester 5A dengan pemateri Nia Nur Pratiwi mahasiswa MPI semester 5A yang menjabat sebagai SEMA FTIK 2019. Kegiatan tersebut membahas mengenai menejemen waktu dengan inti isi pembahasan sebagai berikut: skala prioritas, target hidup, dan evaluasi.

Rangkaian acara OBRAS meliputi: pembukaan, materi, coffee break, ice breaking, dan tanya jawab. Acara tersebut dihadiri oleh para mahasiswa  MPI semester 1 sampai 5 dan  ketua HMJ MPI beserta wakilnya. Peserta sangat antusias dan mendengarkan materi dengan baik. Meski OBRAS dilakukan untuk yang pertama kali namun acara sudah berjalan dengan cukup lancar.

Menurut Pitulastri salah seorang peserta kegiatan tersebut ”kegiatan OBRAS sangat memotivasi kita supaya bisa memenejemen waktu dengan baik supaya hari-hari kita dapat dimanfaatkan dan diisi dengan hal-hal yang baik pula”. Kegiatan OBRAS juga dihadiri oleh komunitas literasi “RINTIK”, yang baru saja berdiri sebagai wadah peningkatan literasi di MPI. Sehingga diskusi ini menjadi langkah awal dari komunitas rintik dalam program literasinya.

Dengan diadakannnya kegiatan OBRAS oleh HMJ MPI diharapkan mahasiswa MPI lebih aktif dan partisipatif dalam berdiskusi. Kegiatan OBRAS sendiri akan dijadikan sebagai kegiatan rutinan bulanan dengan mengangkat tema-tema yang lebih menarik lainnya.

Spread the love

Leave a Reply