Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika IAIN Purwokerto jalin kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika UIN Walisongo Semarang

152 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan-Commath (Competition of Mathematics) merupakan lomba matematika tingkat SLTP dan SLTA yg diadakan oleh HMJ Matematika UIN Walisongo. Dalam penyelenggaraan Commath yg ke-7 HMJ Matematika UIN Walisongo bekerjasama dengan HMPS Tadris Matematika IAIN Purwokerto sebagai tempat penyelenggaraan babak penyisihan. Babak penyisihan yang diselenggarakan pada Hari Senin, 5 Agustus 2019 ini diikuti oleh 5 peserta dari tingkat SLTA dan 2 peserta dari tingkat SLTP.

IAIN Purwokerto menjadi salah satu rayon tempat babak penyisihan dari total 6 rayon. Ini merupakan kedua kalinya antar kedua Himpunan Matematika ini menjalin kerjasama, dimana ditahun sebelumnya juga menjalin kerjasama.

Danni salah satu panitia Commath dari UIN Walisongo dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih dan berharap semoga kerjasama baik ini akan tetap berlanjut ditahun berikutnya. Nada serupa juga dinyatakan oleh Khasan Latifudin, Ketua HMPS Tadris Matematika IAIN Purwokerto. Serta pihak HMJ Matematika UIN Walisongo pun siap membantu HMPS Tadris Matematika IAIN Purwokerto dalam publikasi Mathcom 3 (Mathematics Competiton) ke-3 se-Jateng yang akan diselenggarakan oleh HMPS Tadris Matematika IAIN Purwokerto pada 10 November 2019 mendatang.

Spread the love

Leave a Reply