Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam siapkan program kerja yang inovatif dan revolusioner menuju MPI Go Public

1,557 views

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pengembangan kualitas prodi, Sejumlah Pengurus HMJ MPI adakan rapat Koordinasi dengan Bapak Novan Ardy Wiyani selaku sekretaris jurusan MPI pada Jum’at sore (26/07). Rapat tersebut bertempat di Ruang Dosen FTIK yang dihadiri oleh koordinator setiap biro dan Badan Pengurus Harian.

Dalam pembahasan rapat tersebut, Bapak Novan Ardy Wiyani sampaikan beberapa hal yang melatar belakangi adanya pentingnya peningkatan kinerja HMJ MPI agar nantinya bisa ikut serta dalam pengembangan kualitas dan suksesnya akreditasi  prodi MPI. Beberapa hal tersebut yaitu beberapa program kerja HMJ yang belum relevan dengan prodi, kurangnya publikasi disetiap program kerja, dan kurang adanya unsur pengabdian masyarakat dalam pelaksanaan program kerjanya. Selain itu, beliau juga sampaikan terkait dengan standarisasi akreditasi yang semakin ketat.

Berangkat dari hal tersebut, maka perlunya inovasi dan perluasan sasaran program kerja agar nantinya MPI bisa Go Public dan lebih dikenal baik oleh kalangan akademik maupun non akademik.

Menanggapi hal tersebut, Adib Sofawi selaku ketua HMJ MPI akan segera melakukan Re-desain terkait program yang akan dijalankan seperti Festival Manajemen nanti. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) yang ada juga harus digerakan se-efktif mungkin agar program yang dijalankan maksimal.

MPI mempunyai komunitas leadership yang siap berkerjasama untuk menciptakan integrasi yang kuat menuju MPI Go Public. Oleh karena itu Keterlibatan komunitas dan HMJ sangat dibutuhkan prodi.

Melalui rapat koordinasi, bapak Novan berharap eksistensi HMJ dan Komunitas lebih produktif lagi dan memiliki pengaruh yang besar terhadap majunya kualitas prodi MPI.

Spread the love

Leave a Reply