HARAPAN WAKIL DEKAN III FTIK AGAR MAHASISWA FTIK IKUT SELEKSI IPPBMM VII

981 views

Bulan April 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto akan menjadi tuan rumah kegiatan nasional Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) Perguruan Tinggi Negeri Islam se Jawa dan Madura yang ke VII. Ini momen istimewa karena seluruh mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi Islam Negeri akan berkompetisi untuk meraih yang terbaik dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa, baik dalam bidang seni, olah raga, dan karya imiah yang bertema moderasi Islam.

Untuk itu, dalam menyambut dan menyelenggarakan kegiatan IPPBMM, Panitia IPPBMM IAIN Purwokerto sedang mengadakan pemilihan bakat dan minat mahasiswa IAIN Purwokerto. Menurut Agus Sunaryo, M.S.I., seleksi dan pemilihan ini dilakukan untuk menemukan mahasiswa IAIN Purwokerto yang memang memiliki bakat dan minat bagus dalam bidang seni, olah raga, dan karya ilmah sehingga bisa mewakili kampus dalam IPPBBM yang ke VII pada bulan April besok.

Dengan seleksi ini, maka nantinya proses perekrutan pemilihan perwakilan mahasiswa yang akan ikut kegiatan IPPBBM VII ini dilakukan secara terbuka. Dan harapannya akan ditemukan mahasiswa dengan bakat dan minatnya yang bagus, sehingga saat nanti bertanding dengan mahasiswa dari perwakilan kampus lain, maka mahasiswa IAIN Purwokerto bisa unggul dan menjadi pemenang yang akan mengharumkan nama IAIN Purwokerto.

Dan tentu saja, ini kesempatan baik bagi mahasiswa untuk ikut selekasi ini. Maka, Drs. Yuslam,M.Pd., selakau Wakil Dekan III, menghimbau agar mahasiswa FTIK yang memiliki bakat dan minat dalam seni, olah raga, dan karya ilmiah untuk segera ikut seleksi ini. Drs. Yuslam, M.Pd., meyakini bahwa potensi bakat dan minat mahasisiwa FTIK dalam bidang seni, olah raga, dan karya ilmiah sangat bagus. Pasti jika ikut seleksi akan banyak yang lolos untuk mewakili kampus di ajang nasional yang bergengsi ini.

Untuk itu diharapkan, karena saat ini mahasiswa FTIK sedang libur, maka mahasisi yang tahu info ini untuk segera menyampaikan pada teman yang memiliki bakat dan minat dalam seni, olah raga, dan karya ilmiah untuk mendaftar ikut seleksi ini. Semakin banyak mahasiswa FTIK yang ikut, maka semakin bagus pula peluang terpilih untuk mewakili IAIN Purwokerto. Dengan terpilih maka perjuangan mahasiswa dalam kompetisi nantinya akan membawa nama FTIK IAIN Purwokerto untuk menjadi yang terbaik.

Pemilihan dan penyeleksian mahasiswa untuk perwakilan IAIN Purwokerto dalam acara IPPBMM VII ini akan diadakan: (1) untuk pendaftarannya dilakukan pada 15 Januari – 11 Februari 2018; (2) seleksi dari panitia 12-28 Februari 2018: (3) pengumuman hasil selekasinya 1 Maret 2018; dan (4) pemusatan latihan 2 Maret – 14 April. Dengan agenda yang jelas ini, diharapkan mahasiswa FTIK segera berkompetisi dengan sesama mahasiswa untuk menjadi yang terbaik dalam mewakili kampus di ajang IPPBBM VII ini.

 

Redaksi FTIK

Spread the love

Leave a Reply