FTIK-IAIN PURWOKERTO MENJADI TUAN RUMAH FORUM DEKAN FTIK SE-JAWA

1,331 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan – di tengah kesibukan mempersiapkan visitasi akreditasi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan (FTIK) Iain Purwokerto tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FORDETAK) se-Jawa yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 November 2018. Adapun kegiatan ini dipusatkan di COR Hotel Purwokerto.

Kegiatan FORDETAK se-Jawa ini dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Supriyanto, Lc.,M.A. Dalam sambutannya Supriyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Dekan FTIK dari PTKIN se-jawa di kota Purwokerto. Supriyanto mengapresiasi pertemuan FORDETAK se-Jawa, karena selain untuk memperkuat silaturahmi antar PTKIN pertemuan ini juga dapat menjadi ajang sharing ide dan berdiskusi terkait pengembangan FTIK di masing-masing PTKIN. “saya yakin setiap PTKIN yang hadir memiliki kelibihan masing-masing namun disisi lain pasti juga ada yang perlu diperbaikai, sehingga pertemuan ini dapat menjadi ajang bertukar strategi untuk memajukan fakultas masing-masing” ucap Supriyanto. Diakhir sambutan supriyanto berharap pertemuan forum Dekan se-Jawa ini mendapatkan ridlo dan barokah dari Allah SWT serta dapat menghasilkan oleh-oleh gagasan yang dapat diterapkan pada perguruan tinggi masing-masing.

Sambutan dari tuan rumah FORDETAK disampaikan oleh Dekan FTIK IAIN Purwokwero Dr. Kholid Mawardi, M.Hum. Dalam pidatonya kholid menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena pada tahun ini FTIK IAIN Purwokerto menjadi tuan rumah FORDETAK. Kholid juga menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permintaan maaf kepada para dekan yang hadir pada pertemuan ini.

Adapun peserta yang hadir pada pada FORDETAK ini bukan hanya para dekan tetapi juga para wakil dekan I, wakil dekan II dan wakil dekan III. Kegiatan FORDETAK ini dibagi menjadi dua forum yaitu forum untuk para dekan dan forum untuk para wakil dekan. Forum dekan diprioritaskan membahas tentang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Luar Negeri. Seperti diketahui bahwa FTIK IAIN Purwokerto sudah 4 tahun terakhir selalu mengirimkan mahasiswanya untuk PPL dan KKN di luar Negeri yaitu ke beberapa sekolah di Thailand. Adapun forum wakil dekan diprioritaskan membahas persiapan Program Profesi Guru (PPG) yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan di masing-masing Perguruan Tinggi. (ftw)

Spread the love

Leave a Reply