FOLLOW UP ANGGOTA BARU PIAUD STUDIO

467 views

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan-PIAUD STUDIO IAIN Purwokerto sebagai salah satu komunitas yang mewadahi pengembangan bakat minat dan kreativitas mahaiswa PIAUD IAIN Purwokerto setelah sukses mengadakan follow up bagi anggota baru. Setelah sukses mengadakan open recrutmen anggota baru yang dilaksanakan tanggal 06 September s/d 07 September 2019, kini pengurus mengadakan follow up bagi anggota baru yang berjumlah 48 anggota, dengan rincian sebagai berikut, anggota kotak gambar 16 anak, kotak musik 21 anak, kotak tari 16 anak, kotak kepenulisan 9 anak, kotak dongeng 13 anak, dan kotak sinematografi 8 anak.

48 anggota PIAUD STUDIO memiliki potensi bakat masing-masing, ada mahaswa yang suka menari, drama, tari, mendongeng, menyayi, dan lain-lain. Mereka percaya bahwa PIAUD STUDIO akan membawakan nama baik Prodi PIAUD IAIN Purwokerto ke tingkat Nasional sampai Internasional.

Ada satu hal yang sering mahasiswa PIAUD ingat dari perkataan Bapak Dr. Heru Kurniawan, M.A. selaku kepala Prodi PIAUD IAIN Purwokerto bahwa ‘‘Yang selalu inginkan adalah suatu yang belum kita miliki, yang kita impikan adalah suatu yang belum kita dapatkan, yang kita rindukan adalah sesuatu yang tidak ada di dekat kita’’ disinilah mahasiswa PIAUD STUDIO melakukan hal yang serupa dengan Bapak Heru, dengan keinginan, impian, dan kerinduan akan menjadi suatu tanda mahasiswa yang hebat pada bidangnya masing-masing.

Kemudian, follow up bagi anggota baru dilaksanakan pada hari rabu tanggal 11 September 2019 yang bertempatkan di aula ForBas (Forum Bahasa) IAIN Purwokerto. Follow up dihadiri oleh semua anggota baru, pengurus dan anggota lama dari PIAUD STUDIO. Ni’matul Khayati selaku ketua dari komunitas PIAUD STUDIO menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya follow up ini tidak lain dan tidak bukan adalah agar anggota baru mengenal seluruh pengurus dan anggota lama dari PIAUD STUDIO itu sendiri, selain itu agar terjalinnya sinergitas antar anggota dan pengurus PIAUD STUDIO, sehingga kedepannya PIAUD STUDIO dapat lebih berkembang dan menjadi lebih baik. Kemudian Ni’mah juga menyampiakan harapan kedepannya pada anggota baru, yakni melalui PIAUD STUDIO diharapkan akan ada generasi-generasi yang kreatif dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat membawa nama baik dan membanggakan Jurusan PIAUD itu sendiri.

Musyafa Ali mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Purwokerto.

Spread the love

Leave a Reply