FESTIVAL ANAK KREATIF #3 KEMBALI DISLENGGARAKAN OLEH HMPS PIAUD DAN PRODI PIAUD FTIK

644 views

Sudah tiga kali Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Purwokerto menyelenggarakan Festival Anak Kreatif (FAK) untuk anak-anak usia dini. Dan FAK #3 ini akan diselenggarakan, Kamis 30 November 2017 di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

FAK #3 ini menjadi istimewa karena lomba kreativitas untuk anak usia dini yang diselenggarakan selenggarakan relatif banyak: ada lomba hafalan surat, lomba menari, dan lomba mewarnai dengan target peserta yang hadir lebih dari 100 – 250 anak-anak usia dini akan bergabung, baik pribadi ataupun delegasi dari sekolah.

Menurut Ketua Panitia, Rifki Aviv F., acara ini diselenggarakan dalam upaya membangun persepsi publik terhadap mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto yang islami dan  peduli dengan dunia kreativitas anak. Dengan lomba-lomba yang kreatif, maka anak-anak usia dini memiliki ruang untuk mengekspresikan diri dan kreativitasnya, baik melalui menari dan mewarnai. Serta dengan adanya lomba hafalan surat pendek, kita akan melihat bahwa anak-anak usia dini sejak dari kecil sudah dikenalkandengan nilai-nilai Islam, salah satunya dengan hafal Al-Qur’an.

Maka, Ketua Ketua HMPS PIAUD, Anam Hamdan H., berharap semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak dan guru. Untuk itu, bagi yang belum mendaftarkan putra-putrinya, silahkan besok langsung ke tempat penyelenggaraan acara dan langsung mendaftarkan diri  untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan FAK #3 ini.

Dan tidak terkecuali bagi Prodi PIAUD FTIK acara ini bisa dijadikan sebagai momen sosialisasi dan publikasi Prodi kepada masyarakat luas tentang eksistensi Prodi. Sehingga Prodi PIAUD semakin banyak diketahui dan diminati masyarakat, dan terbangun citra yang baik karena konsenya terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini yang berbasisnilai Islam. (Liputan Nur Hafidz, Mahasiswa PIAUD FTIK).

Spread the love

Leave a Reply