DOSEN PIAUD FTIK IAIN PURWOKERTO MEMBERIKAN PENYULUHAN “PARENTING” DI KB dan TK KHAERUNNISA BUMIAYU

301 views

Idealnya mendidik anak dilakukan sejak dini secara intensif, namun intensitas dalam mendidik anak usia dini oleh para orang tua seringkali terhambat baik karena faktor kesibukan maupun karena faktor kemampuan. Untuk mengatasi faktor masih terbatasnya kemampuan pada diri orang tua dalam mendidik anak kemudian ibu Evi Rizqiyati, S.Pd.AUD (kepala TK Khaerunnisa) berinisiatif menyelenggarakan kegiatan parenting yang dilaksanakan selasa, 20 Maret 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh wali murid di KB Khaerunnisa dan TK Khaerunnisa Bumiayu.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Purwokerto. Salah satu poin yang paling menarik didiskusikan dalam kegiatan parenting tersebut adalah semakin tidak bisa menjauhnya anak dari gadget. Anak usia dini di masa sekarang ini tengah mengalami gangguan nomophobia. Peserta sangat antusias memberikan tanggapan kepada pembicara ketika mengajukan solusi untuk mengatasi gangguan nomophobia.

Hadir pula dalam acara ibu Eko Sulistyasih, M.M selaku penilik PAUD UPTD Disdikora kecamatan Bumiayu. Ia berharap kegiatan parenting seperti yang telah diselenggarakan oleh KB dan TK Khaerunnisa Bumiayu dapat diikuti oleh lembaga PAUD lainnya dan program studi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto dapat menjadi mitra HIMPAUDI dan IGTKI kecamatan Bumiayu (NAW).

 

Spread the love

Leave a Reply