DOSEN FTIK-IAIN PURWOKERTO PRESENTASI DI INSTITUTE OF NANYANG TECHNOLOGICAL UNIVERSITY (NTU) SINGAPORE

983 views

Fakutas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Purwokerto kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik publikasi ilmiah di tingkat Internasional. Melalui seleksi yang ketat di tingkat ineternasioal, artikel Dr. Mutijah, M.Si., Dosen Tadris Matematik, FTIK IAIN Purwokerto, yang berjudul “Logistic Regression Model on The Simple Aggregative Index Number of The Stock Price” berhasil lolos seleksi untuk ikut acara Graduate Student Conference, National Institute of Education (NIE) An Institute of Nanyang Technological University (NTU) Singapore, yang diselenggarakan pada 27-28 October 2017.

Graduate Student Conference ini diikuti oleh mahasiswa pascasarjana dan umum internasional yang artikel ilmiah hasil risetnya terpilih. Menurut, Dr. Mutijah, M.Si. acara ini bertujuan untuk share dan showcase hasil penelitian yang telah dilakukan mahasiswa di tingkat Internasional. Seleksi dilakukan dengan submit artikel ilmiah dengan calon presenter, yang dikategorikan dalam tiga pilihan, yaitu oral presentation, poster, dan presentation of 3-minute research. Yang terpilih, kemudian ikut dalam kegiatan Graduate Student Conference ini.

Animo mahasiswa internasional untuk mengikuti Graduate Student Conference ini sangat banyak. Tetapi, peserta terbatas sehingga proses seleksi dilakukan dengan ketat. Dari Indonesia, peserta yang masuk seleksi dan ikut dalam kegiatan ini dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Negeri Malang (UNM).

Menurut Dekan FTIIK IAIN Purwokerto, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum., suatu kebanggakan bagi FTIK-IAIN Purwokerto, saat Dr. Mutijah, M.Si., bisa terpilih dalam publikasi internasional tersebut karena ini menunjukkan bahwa kualitas dosen-dosen FTIK-IAIN Purwokerto sudah pada level internasional. Semoga dosen-dosen lain di FTIK-IAIN Purwokerto segera mengikuti jejak Dr. MUtijah, M.Si., untuk bisa berkiprah dan berprestasi di tingkat Internasional. Sebab, ini akan membuat reputasi pengembangkan akademik FTIK IAIN Purwokerto terus meningkat.

Dalam penjelasannya, Dr. Mutijah, M.Si., menyampaikan harapannya semoga capaian prestasi internasional ini bisa memberikan sumbangsih bagi FTIK-IAIN Purwokerto untuk terus berprestasi di kancah internasional melalui publikasi riset keilmuan. Sebab melalui publiksi ilmiah di tingkat internasional ini, maka reputasi FTIK-IAIN Purwokerto bisa dikenal negara lain, sehingga ke depan diharapkan bisa meraih predikat kampus bereputasi dan berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

Redaksi FTIK.

Spread the love

Leave a Reply