DEMA FTIK IAIN ADAKAN DISKUSI PUBLIK “PENDIDIKAN: IDEAL VS REALITY”

Dinamika akademik sivitas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto tidak bisa lepas dengan tradisi diskusi-diskusi ilmiah. Sebab melalui diskusi ini akan terjadi proses transaksi dan transformasi wacana. Dengan kesadaran ini, DEMA FTIK IAIN Purwokerto mengadakan Diskusi Publik “Pendidikan: Ideal Vs Reality” yang diselenggarakan di Forum Bahasa FTIK IAIN Purwokerto, Rabu, 10 Januari 2018.

Diskusi Publik ini menghadirkan Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I, selaku pakar pendidikan dari FTIK IAIN Purwokerto, dan Katrin Pujianti, S.Pd.I., selaku peraktisi pendidikan. Keduanya menyampaikan materi tentang pendidikan dari aspek teoretik dan praktik. Diskusi di moderatori oleh Dewi Purwanti, mahasiswa PAI FTIK IAIN Purwokerto.

Dalam materinya, Dr.Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I. menyampaikan kerangka teoretis dan praktis tentang kenyataan-kenyataan pendidikan yang sedang dipraktikkan di Indonesia sekarang ini. Praktik pendidikan yang memiliki kelemahan dan kelebihan dari proporsinya masing-masing. Sedangkan, Katrin Pujianti, S.Pd.I., selaku praktisi pendidikan mengungkapkan berbagai praktik pelaksanaan pendidikan yang pernah dan sedang dilakukannya.

Perpaduan kedua pemateri ini menambah semakin hangat diskusi yang dihadiri para mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto. Berbagai persoalan dan pertanyaan yang diajukan audiens pun didiskusikan satu per satu yang semakin menambah seru diskusi publik kali ini. Titi Indrawati selaku DEMA FTIK IAIN Purwokerto menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan diskusi publik kali ini yang bisa menghangatkan iklim akademik yang sedang ditingkatkan di FTIK IAIN Purwokerto.

Menurut Titi Indrawati, diskusi public seperti ini nantinya akan diagendakan rutin sehingga peran aktif mahasiswa dalam diskusi bisa dimaksimalkan. Melalui diskusi seperti ini wacana-wacana dunia pendidikan yang baru akan selalu diketahui oleh para mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto (M. Hamid Samiaji).

Spread the love

One Response

  1. miftah abidin January 12, 2018

Leave a Reply