DEMA FTIK Gelar Open Recruitment Kepanitiaan Persiapkan PBAK FTIK

71 views

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  (DEMA FTIK) UIN Prof. K.H Syaifuddin Zuhri (UIN Saizu) menyelenggarakan open recruitment  panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FTIK 2021.

Pendaftaran kepanitiaan PBAK FTIK ini dilaksanakan secara online mulai tanggal 28-31 Mei 2021. Kegiatan dilanjutkan dengan tahap screening peserta yang terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi offline dilakukan pada tanggal 1-2 Juni 2021 sedangkan sesi online dilakukan pada 3 Juni 2021. Hasil pengumuman  kepanitiaan ini diumumkan pada  5 Juni 2021.

Seleksi yang dilaksanakan secara offline tersebut bertempat di FTIK. Open recruitment ini dikhususkan kepada mahasiswa semester 2-4 dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Kegiatan open recruitment kepanitiaan PBAK FTIK merupakan langkah awal yang dilakukan DEMA FTIK guna mempersiapkan PBAK Fakultas.

Salman Alfarisi, Koordinator Kemendagri DEMA FTIK menyampaikan, “Sebenarnya dalam tahap pendaftaran banyak sekali mahasiswa yang salah tangkap mengenai informasi yang ada, seperti syarat lulus BTA/PPI yang lebih kami utamakan, tetapi bukan berarti bagi yang belum lulus tidak bisa mengikuti seleksi. Kedua perihal grup calon panitia PBAK FTIK 2021, banyak juga dari pendaftar yang tidak konfirmasi ke contact person sehingga dari kami pun sulit untuk menghuhubungi yang bersangkutan. Ada juga yang salah tangkap informasi bahwa screening dilakukan tiga hari di kampus, padahal kami mengalokasikan waktu untuk yang offline selama dua hari.” Tuturnya.

Nailurrobikh, Ketua DEMA FTIK menambahkan, “Alhamdulillah pada tahun ini mahasiswa FTIK yang mendaftar lebih dari 130 mahasiswa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun kemarin kurang lebih 90 pendaftar. Hal ini merupakan peningkatan yang signifikan dan menandakan bahwa tingkat partisipasi mahasiswa FTIK semakin tinggi dalam organisasi. Kompetisi dalam seleksi panitia ini akan cukup ketat, karena hanya dibutuhkan 70-80 panitia saja dari total pendaftar. Harapannya dalam kepanitiaan ini kita dapat belajar banyak mengenai PBAK kemarin yang bersifat online tentang hal apa saja yang seharusnya kita benahi bersama.”

(Faizal Luthfy Hidayat)

 

Spread the love

Leave a Reply