DEDIKASI DAN PRESTASI CESILIA PRAWENING, MAHASISWA PIAUD FTIK IAIN PURWOKERTO

419 views

“Setiap tulisan punya takdir, yaitu akan membawa manfaat bagi kehidupan, meskipun penulisnya telah tiada,” begitulah ungkapan Cesilia Prawening atau yang lebih akrab di panggil dengan Kak Cesi. Ungkapan itulah yang selalu menjadi inspirasi baginya untuk terus berbuat untuk manfaat melalui menulis.

Cesilia Praweing (21 tahun) lahir di Sukharjo, dan kini menyandang sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikann Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto. Sejak kecil, Kak Cesi suka dengan belajar, anak-anak, dan menulis. Ketiga hal inilah yang membuat Kak Cesi memilih kuliah di jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Hobinya dalam aktivitas membaca dan menulis telah mengantarkannya meraih berbagai prestasi. Dalam bidang penulisan, Kak Cesi telah meraih prestasi Juara 2 Lomba Menulis Kisah Islami Anak Usia Dini di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan  Juara 2 lombba Essay tingkat mahasiswa FKIP se-Indonesia di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Selain itu, Kak Cesi juga telah menulis buku-buku, antara Aku Piintar Berhitung  (Penerbit Cheklist, 2017); Asyiknya Berhitung (Penerbit Cheklist, 2018); Asyiknya Belajar Calistung (Penerbit Cheklist, 2018); 50+ Aktivitas Cerdas Angka (Penerbit Grasindo, 2018); Biografi Kyai Dan Situs Ziarah Lokal Banyumas: Antologi essay (Penerbit Nahdlatul Ulama, 2019); Dongeng Sate Buah Talita (Balai Bahasa Jawa Tengah, 2019); dan Es Krim Ubi Ibu (Balai Bahasa Jawa Tengah, 2019).

Kak Cesi mulai menekuni hobinya sejak awal masuk kuliah, lebih tepatnya sejak masuk kuliah di Prodi PIAUD IAIN Purwokerto dengan bergabung di PIAUD STUDIO asuhan Dr. Heru Kurniawan M.A. Kini Kak Cesi berkeinginan untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam menulis agar semakin banyak karya dan prestasi yang didedikasikan untuk keluarga dan Prodi PIAUD IAIN Purwokerto.

Spread the love

One Response

  1. lagu dj May 17, 2019

Leave a Reply