AMANAT REKTOR, JURNAL INSANIA HARUS BISA MAJU AKREDITASI 2018-2019

804 views

Selasa, 2 Janurai 2018, seluruh Tim Griya Jurnal IAIN Purwokerto mendapat kesempatan istimewa, yaitu audiensi kinerja jurnal yang telah dilakukan. Audiensi dipimpin oleh Warto, M. Kom yang menyampaikan capaian-capaian Jurnal-jurnal di IAIN Purwokerto. Salah satu capaian penting yang disampaikan adalah seluruh jurnal yang dikelola oleh Griya Jurnal IAIN Purwokerto sudah terindeksasi. Dan target awal tahun 2018, seluruh jurnal yang dikelola oleh Griya Jurnal IAIN Purwokerto akan terindeksasi di DOAJ.

Selaku ketua Griya Jurnal IAIN Purwoekrto, Dr. Sumiarti, M.Ag. menegaskan apresiasianya pada Rektor IAIN Purwokerto, yang telah menjadikan jurnal IAIN Purwokerto sebagai salah satu prioritas program kerja kampus. Ini menunjukkan bahwa kampus ke depan akan menjadikan Jurnal di lingkungan IAIN Purwokerto sebagai media yang berperan penting dalam memajukan kampus.

Untuk itu, jurnal-jurnal di IAIN Purwokerto, melalui Griya Jurnal, akan dikoordinasikan secara intensif untuk terus dikelola secara profesional sehingga dua capaian utama yang ditargetkan Griya Jurnal IAIN Purwokerto bisa terwujud, yaitu semua jurnal bisa terindeksasi di indeksi yang berputasi dan seluruh jurnal secara berkala akan terakreditasi di Akreditasi Jurnal Nasional.

Terhadap program kerja tersebut, Dr. H. A. Luthfi Hamidi, M. Ag. Menyatakan dukungannya atas kinerja Griya Jurnal IAIN Purwokerto. Harapannya pada Griya Jurnal untuk bisa berkinerja baik dan konsisten, serta mampu membawa jurnal-jurnal untuk mencapai target. Untuk dua tahun ke depan, diharapkan Jurnal Insania milik FTIK dan Jurnal Komunika milik Fakultas Dakwah bisa terakreditasi. Dengan dua jurnal ini terakreditasi ini, maka nantinya akan disusul oleh jurnal-jurnal lainnya.

Tidak hanya itu, Rektor IAIN Purwokerto, berharap dari Griya Jurnal IAIN Purwokerto ini akan mempelopori satu jurnal yang sengaja didesain untuk menjadi Jurnal Internasional. Jadi perjuangan teman-teman di Griya Jurnal ini puncaknya bisa mempelopori lahirnya Jurnal Internasional, dan Jurnal Ibda dan Jurnal Al-Manahij bisa dijadikan sebagai Jurnal Internasional yang dimiliki IAIN Purwokerto (Red FTIK).

Spread the love

Leave a Reply