Mahasiswa Tadris Matematika Antusias Mengikuti Kegiatan “Kuliah Menulis Kreatif”

335 views
 

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan- Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis Mahasiswa Tadris Matematika, Tadris Matematika mengadakan pelatihan kepenulisan di Rumah Kreatif Wadas Kelir, Banyumas. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Mahasiswa Tadris Matematika, sehingga kegiatan ini pun dibagi menjadi 2 gelombang.

Gelombang pertama dilaksanakan pada Hari Minggu, 29 September 2019 lalu. Pada gelombang pertama diikuti oleh 20 Mahasiswa Tadris Matematika baik dari semester 1, 3, dan 5. Sementara gelombang 2 akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 6 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan ini merupakan ide dari Kajur Tadris Matematika Ibu Dr. Maria Ulpah, S.Si., M.Si. Menurut Beliau kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan menulis Mahasiswa Tadris Matematika karena selama ini matematika hanya mengembangkan simbol-simbol matematika yang sulit untuk dinarasikan.

Banyak hal yang diajarkan oleh Beliau Bapak Heru Kurniawan selaku pendiri Rumah Kreatif Wadas Kelir beserta tim. Selain diajarkan mengenai teori menulis mahasiswa juga langsung praktik menulis, karena tujuan dari kegiatan ini juga untuk menghasilkan karya yang kemudian akan dipublikasikan.

Spread the love

Leave a Reply